Kamis, 29 Mei 2014

Mengajak Keterbukaan Korban Kekerasan Seksual pada Anak


Jakarta -  Kekerasan atau pelecehan seksual kerap terjadi di lingkungan sekitar kita tidak pernah luput dari pemberitaan media massa. Kasus mengenai kekerasan terhadap anak yang tampaknya tidak akan pernah berakhir dan tiap tahunnya semakin bertambah. Peristiwa tersebut tak hanya menimpa wanita dewasa saja melainkan juga menimpa anak-anak perempuan dan laki-laki atau bocah yang masih di bawah umur.

Berbagai kasus-kasus mengenai tindak kekerasan atau pelecehan seksual terhadap anak meski dianggap sebuah peristiwa yang biasa saja, ternyata sangat menarik untuk diungkapkan, dibuktikan dengan maraknya pemberitaan mengenai kekerasan dan pelecehan terhadap anak di berbagai media massa. Kekerasan atau pelecehan seksual menjadi sorotan yang paling menonjol diberbagai media massa, baik cetak maupun elektronik.

Akan tetapi seluruh korban sungkan untuk memberikan penjelasan pengungkapan secara detail dalam sebuah berita. Hal ini dapat memberikan peluang kebebasan kepada para pelaku tindak kekerasan atau pelecehan seksual terhadap anak.