Sabtu, 24 Mei 2014

Polisi Swiss Tugas Bercelana Pendek

International - Polisi di Swiss memiliki cara nyeleneh untuk memprotes kebijakan pemotongan gaji mereka. Mereka akan menanggalkan seragam di rumah dan menjalankan tugas kepolisian dengan bercelana pendek.

Cara protes konvensional itu juga akan diikuti para pejabat sipil. Demikian laporan lembaga penyiran publik Swiss, RTS. Aksi itu akan dimulai Senin nanti.

Kepala Serikat Kepolisian Swiss, Christian Antonietti, membenarkan, rencana aksi para polisi tersebut untuk memprotes kebijakan rencana pemotongan gaji mereka.

”Kami benar-benar marah, dan kami merasa dikhianati, dan kami tidak akan menerima hal ini,” katanya seperti dilansir news.com.au, Sabtu (24/5/2014). Menurutnya, Serikat Kepolisian telah mendukung restrukturisasi, namun tidak dengan pemotongan gaji dan tunjangan.

Tidak hanya itu, para polisi Swiss juga tidak akan mencukur kumis atau janggut mereka, sehingga terkesan tidak rapi. Dengan dandanan seperti itu, mereka tetap akan mengenakan topi polisi dan bertugas seperti biasa sebagai ekspresi ketidakbahagiaan mereka.