Senin, 26 Mei 2014

Pedagang Beri dukungan Penuh Prabowo-Hatta


Jakarta - Dalam Pilpres kali ini bermacam cara dilakukan oleh kubu masing-masing yang mencalonkan, misal bagi para kaum pedagang kaki lima menyepakati untuk memberikan dukungan terhadap Capres-Cawapres Prabowo Subiyanto - Hatta Rajasa untuk pemenangan 9 Juli  Pilres 2014, dengan ditandai oleh sebuah perjanjian politik anatara kedua belah pihak.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun mengaku telah menyetujui lima kontrak politik dengan pasangan Prabowo-Hatta pada Pilres 2014.

Pertama, pedagang diberikan penjaminan kredit untuk modal usaha melalui perbankan mikro di seluruh kabupaten/kota. "Sekitar 25 juta PKL akan mendapatkan jaminan modal dari finance," ujarnya dia disela-sela peresmian posko pemenangn Prabowo-Hatta di Langensari Babadan, kabupaten Semarang, Sabtu (24/5).

Lanjut dia, menjamin lahirnya regulasi bagi pedagang sebagai peningkatan jaminan kepastian hukum atas Peraturan Presiden No. 125/2012 tentang tatakelola dan pemberdayaan pedagang kaki lima tetap diperbolehkan berjualan.

Menurutnya, regulasi itu sangat penting karena berkaitan dengan nasib pedagang mencari rupiah untuk menghidupi keluarganya.

Ketiga, penjaminan proteksi terhadap distribusi dan rifting barang impor. Pedagang harus menjadi pelaku pasar Indonesia, meski barang impor yang dipasok dari luar negeri.

"Barang boleh datang dari luar negeri, tapi harus berhenti di Tanjung Priok. Untuk sampai ke pedagang, harus dilakukan oleh bangsa kita sendiri, tidak boleh pelaku dari luar negeri," ucap dia.

Lanjut dia, menjamin kedaulatan ekonomi dan menjaga eksistensi NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

"Indonesia tidak boleh menjadi kuli. Indonesia harus berdiri di atas kaki sendiri," beber dia.