Senin, 05 Mei 2014

Diduga Lalai Guru dan kepala Sekolah SD 09 Akan di Copot

 
Jakarta, Kepala Sekolah atau pun Guru SD 09 Makasar, Jakarta Timur akan ditindak tegas jika terbukti lalai terkait meninggalnya Renggo Khadafi, siswa Kelas 5 SD yang diduga menjadi korban penganiayaan kaka kelasnya.

Demikian dikatakan Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Jakarta timur, Nasruddin, Senin (05/05).

Menurut Nasruddin, tindakan tegas itu bisa dengan melakukan pemecatan terhadap Kepala Sekolah SD Negeri 09."Dia lah dianggap paling bertanggung jawab terhadap sekolahnya tersebut hingga terjadi insiden itu", ujar Nasrudin.

Oleh karena itu, pihaknya masih terus melakukan penelusuran dan evaluasi atas dugaan tindakan yang telah dilakukan kaka kelas Renggo, yakni Syarif Hidayat siswa kelas 6 SD yang selama dua bulan terakhir ini memang belajar ilmu takewondo tersebut.

Lebih lanjut Nasruddin mengatakan, pihaknya akan melihat secara mendalam proses belajar mengajar ataupun saat istirahat di SD Negeri 09 Makasar.

Ditambahkan Nasruddin, kemungkinan pihaknya akan meminta kepada pihak sekolah untuk memperketat pengawasan, khususnya pada saat jam-jam istirahat dan tidak hanya jam belajar.