Kamis, 11 September 2014

APBN Perubahan 2015 Akan di Godok Pemerintahan Transisi

Jalur -  Tinggal menunggu pergantian demisioner kepemimpinan SBY menyerahkan tongkat kepemimpinan ke Jokowi. Menanti hal tersebut pemerintahan transisi Jokowi-JK sedang akan segera menyiapkan Rancangan APBN Perubahan 2015 menunggu resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden rencana tersebut akan berjalan.

Untuk diperkirakan, bahwa pembahasan RAPBNP tersebut akan selesai pada bulan november sampai desember 2014. Namun, Menteri Keuangan Chatib Basri menyatakan RAPBNP harus dilakukan pada tahun berjalan.

Menurutnya, pemerintahan Jokowi-JK tidak mungkin bisa membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 pada November 2014.

Pasalnya, hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang APBN. “RAPBN-P 2015 hanya boleh pada 2015. Enggak bisa (pada 2014). APBN perubahan itu dilakukan pada tahun berjalan (2015),”, di Jakarta, Rabu (10/9).

Chatib menambahkan meskipun baru tahap pembahasan awal, hal tersebut tetap saja tidak bisa dilakukan pada tahun ini.

Deputi Kantor Transisi Jokowi-JK Hasto Kristiyanto menyatakan Menko Perekonomian Chairul Tanjung sudah membuka ruang terkait kemungkinan percepatan RAPBN-P 2015.

“Arahan Menko sudah sangat baik, diciptakan ruang untuk melakukan APBN-P lebih awal, sehingga dimungkinkan pada November atau Desember itu RAPBN-P 2015 sudah dikeluarkan,” tegasnya.
sumber:care

0 komentar:

Posting Komentar