Sabtu, 24 Mei 2014

Serangan JW - JK Dari Darat Laut Udara


Jakarta - Setelah melalui tes kesehatan Capres dan Cawapres Joko Widodo - Jusuf Kalla (JK) diyakini pasangan akan tampil sebagai pemenang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang.

Dalam paparannya Presiden Negarawan Center Johan O. Silalahi menegaskan pihaknya bersama seluruh jaringan menyatakan dukungan penuh dan akan ikut membantu pemenangan kepada Jokowi-JK di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Megawati Soekarnoputri bersama PDI-Perjuangan dengan dukungan Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura telah menerapkan strategi politik yang dinilai cerdas, yakni bagaimana memenangkan Pilpres dengan cepat.

“Setelahnya, bagaimana menjalankan pemerintahan dengan baik untuk sungguh-sungguh mewujudkan keamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (23/5/2014).

Menghadapi pesaing yang juga tangguh, yakni pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, Johan mengingatkan Jokowi-JK bersama tim kampanye dan seluruh relawan agar perlu fokus berbagi tugas menggarap segmen pemilih.

Segmen pemilih terbesar dari kalangan nasionalis digarap oleh Jokowi. Segmen pemilih dari kalangan Islam tradisional dan konservatif digarap oleh JK.

Adapun wilayah Jawa dan Sumatra digarap Jokowi. Khusus wilayah Aceh dan Indonesia bagian Timur, termasuk Kalimantan, Sulawesi dan Papua digarap oleh JK.

“Sesekali jika dianggap sangat penting dan strategis, Jokowi-JK bisa turun bersama merangkul segmen yang sama. Segmen pemilih dari masyarakat golongan ekonomi lemah atau rakyat miskin sangat tepat untuk digarap oleh Jokowi dengan strategi blusukannya,” kata Johan.

Dia menambahkan strategi itu merupakan bagian dari serangan darat yang diliput oleh seluruh media elektronik untuk ditayangkan dan dijadikan bagian dari serangan udara.