Rabu, 11 Juni 2014

Penyerang Pemukiman di Depok Diamankan


Jakarta – Belasan remaja yang terlibat penyerangan pemukiman di Sawangan, Depok, pada Minggu (8/6) lalu diamankan petugas Polresta Depok, Selasa (10/6) malam. Mereka dicokok di rumah masing-masing yang tak jauh dari lokasi perumahan yang diserang.

Kapolresta Depok, Kombes Ahmad Subarkah menjelaskan, para remaja yang sebagian besar masih sekolah ini dimintai keterangan terkait apa yang sudah dilakukan. “Mereka sepakat berdamai dengan warga untuk menjernihkan suasana dan agar tidak terjadi gap di antara warga dengan remaja tersebut,” katanya, Rabu (11/6).

Ditegaskan kapolres, para remaja itu bukan anggota geng motor. Cuma kebetulan mereka mengendarai motor dan melakukan perusakan saat kejadian. Setelah dimintai keterangan, mereka membuat kesepakatan damai di atas kertas. Polisi akan memproses secara hukum jika mereka kembali berulah.

Sebelumnya, sekelompok remaja merusak pos keamanan di Perumahan Cinangka Asri, Depok. Mereka sempat menganiaya seorang warga dan mengambil dompet milik satpam.

Diduga, peristiwa ini dipicu lantaran warga membuat tanggul di Jalan Abdul Wahab, depan komplek perumahan hingga membuat para remaja ini marah. Pasalnya, lokasi tersebut biasa dijadikan ajang balap liar. Buntut dari perusakan ini, warga sempat resah dan melaporkan kasus tersebut ke Polresta Depok.

0 komentar:

Posting Komentar