Selasa, 24 Juni 2014

Masalah Pendaftaran Murid Secara Online di DKI Jakarta


Jakarta - Saat ini penggunaan media sosial sangat dibutuhkan dan tidak memandang batas usia. Penggunakan internet dan media sosial untuk pendidikan semakin banyak dilakukan di Indonesia.

Kini elektronik mendekati sampai tingkat alam bawah sadar kita, "Kata orang bilang bila tidak mengenal Internet maka disebut "GATEK"  ditambah lagi dengan semakin meluasnya penggunaan Facebook atau semacamnya oleh pecinta dunia maya. Hal ini menunjukkan bahwa dunia pendidikan di Indonesia sudah semakin siap merangkul teknologi baru ini.

Melangkah sedikit lebih jauh, pemerintah pun turut mendukung pemanfaatan internet untuk pendidikan dengan menyediakan akses internet di sekolah-sekolah. Yang terbaru, pendaftaran sekolah secara online sudah bisa dilakukan di DKI Jakarta. Dengan pendaftaran secara online ini, calon siswa tidak harus datang ke sekolah yang dituju, tapi cukup datang ke sekolah terdekat dan mendaftar secara online.

Hal ini tentunya cukup memudahkan, karena pendaftaran tidak perlu lagi dilakukan secara manual ke sekolah yang dituju yang letaknya mungkin jauh dari rumah. Namun, ada juga hal-hal yang perlu diperhatikan: misalnya koneksi internet di sekolah tempat mendaftar, dan pengetahuan menggunakan sistem baru ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang pendaftaran secara online ini?....
Dan bagaimana tingkat pemahaman masyarakat didalam mengenal dunia teknologi?...

salam

0 komentar:

Posting Komentar