Minggu, 08 Juni 2014

Tujuan Pembangunan Prabowo-Hatta

Jakarta - Bakal calon Presiden Republik Indonesia Periode Tahun 2014-2019 nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, menjelaskan delapan keinginan bidang ekonomi kerakyatan, bila diamanatkan pimpin Indonesia dalam lima tahun mendatang.

Informasi Dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa terobosan pertama yang akan dilaksanakan Prabowo-Hatta adalah memprioritaskan alokasi anggaran untuk program pembangunan pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan, koperasi dan UMKM serta industri kecil dan menengah.

Kedua, mendorong perbankan nasional dan lembaga keuangan lainnya untuk memprioritaskan penyaluran kredit bagi petani, peternak, nelayan, buruh, pegawai, industri kecil menengah, pedagang tradisional dan pedagang kecil lainnya.

Ketiga, mendirikan Bank Tani dan Nelayan yang secara khusus menyalurkan kredit pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan serta memperbesar permodalan lembaga keuangan mikro. Permodalan ini untuk menyalurkan kredit bagi rakyat kecil, petani, peternak, nelayan, buruh, pedagang tradisional dan pedagang kecil.

Keempat, melindungi dan memodernisasi pasar tradisional serta mengkonsolidasikan belanja negara untuk program pengembangan koperasi dan UMKM dan revitalisasi pasar tradisional.

Kelima, melindungi dan memperjuangkan hak-hak buruh termasuk buruh migran (TKI/TKW).

Keenam, mengalokasikan dana APBN secara langsung minimal Rp 1 miliar per desa/kelurahan per tahun dan mengimplementasikan UU Desa. Dana APBN yang disiapkan sebesar Rp 385 triliun selama 2015-2019 bagi 75.244 desa/kelurahan.

Ketujuh, mendirikan lembaga tabung haji

Kedelapan, mempercepat reforma agraria untuk menjamin kepemilikan tanah tanah rakyat, meningkatkan akses dan penguasaan lahan yang lebih adil dan berkerakyatan serta menyediakan rumah murah bagi rakyat.
sumber:aktual

0 komentar:

Posting Komentar