Sabtu, 14 Juni 2014

Aksi Parkir Liar Pengais Rezeki Pengunjung Monas


Jakarta- Kini kenyamanan para pengunjung di acara pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Monas terusik dengan kehadiran juru parkir liar yang menyediakan lahan parkir di luar pintu masuk sisi timur Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Para juru parkir itu seenaknya mematok tarif parkir kepada para pengendara sepeda motor sebesar Rp10 ribu. Tak hanya itu, pengunjung yang sudah membayar tarif parkir juga tak diberikan tanda bukti karcis, sehingga tidak ada jaminan jika sepeda motor mereka aman terparkir di luar areal Monas.

Menanggapi hal ini, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Syamsuddin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kantong parkir bagi pengunjung PRJ Monas di lapangan Eks IRTI.

"Sebenarnya lokasi parkir sudah kita siapkan di IRTI, tapi pengunjung lebih senang parkir di situ (sisi timur Monas) karena dekat masuk ke dalam," katanya, Sabtu (14/6).

Syamsuddin menegaskan, soal tarif parkit merupakan kewenangan UPT Parkir dan bukan wewenang dari jajarannya. "Kalau soal tarif, itu di bawah kewenangan UPT Parkir, bukan kami," tandasnya.

Salah seorang pengunjung PRJ Monas, Tyo (42) mengaku kesal dengan ulah para juru parkir liar yang menyediakan lahan parkir sepeda motor di depan pintu masuk Monas sisi timur, Gambir. "Saya kesal dimintain duit parkir motor sampe Rp10 ribu. Kalau begini, sama saja kayak parkiran di PRJ Kemayoran. Mahal," keluh Tyo.

Lelaki yang tinggal di Pejaten Timur, Pasar Minggu ini juga merasa tidak tenang memarkirkan sepeda motornya di lokasi tersebut. Sebab, para juru parkir tidak memberikan bukti karcis kendaraan meski telah membayar mahal.
sumber:brt8

0 komentar:

Posting Komentar