Selasa, 17 Juni 2014

Jelang Mudik Lebaran, Jalan Rusak Diperbaiki

   
Kediri – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai memperbaiki ruas jalan penghubung wilayah Kediri dengan daerah lain. Langkah itu dilakukan menyusul tingginya tingkat kerusakan jalan yang sering menyebabkan kemacetan lalu lintas dan kecelakaan.

Perbaikan jalan ini salah satunya dilakukan di wilayah Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, yang selama ini menjadi jalur utama kendaraan dari Tulungagung ke Kota Kediri. Jalan sepanjang 5 kilometer kondisinya banyak yang rusak dan berlobang, serta bergelombang.

Menurut operator alat berat Nanang, perbaikan ruas jalan di jalur provinsi ini dalam persiapan mudik lebaran tahun ini. Jalan dilapisi dengan aspal baru, untuk meratakan aspal lama yang sudah mulai bergelombang dan berlubang.

“Perbaikan jalan untuk kelancaran arus lalu lintas saat arus mudik lebaran. Perbaikan dilakukan dengan melapisi jalan rusak dan berlobang menggunakan aspal agar kembali rata,” kata Nanang, Selasa (17/6/2014)
Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur juga akan memperbaiki ruas jalan rusak, diantaranya di Tulungagung, Trenggalek, Jombang dan Surabaya. Jalur itu saling berhubungan dan kerap terjadi kemacetan karena sebagian kondisinya rusak.

0 komentar:

Posting Komentar