Rabu, 11 Juni 2014

Kesadaran Pengguna Jalan Raya Masih Rendah


Pamekasan  - Satlantas Polres Pamekasan, sayangkan para pengguna jalan yang seringkali 'lalai' mematuhi aturan berlalulintas dan bahkan cenderung melanggar peraturan yang mengakibatkan kecalakaan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pick up bernopol M 8997 A menabrak sedan bernopol M 618 VC yang sedang parkir, di Jl Trunojoyo, Pamekasan, Selasa (10/06/2014) malam. "Kejadiannya tadi pick up muat orang, sekalipun sudah di larang disini dengan spanduk, informasi setiap hari," kata Iptu M Adnan, Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan.

Adnan menambahkan, pada saat kejadian memang bertepatan dengan suasana padat lalu lintas. Sebab di Jl Trunojoyo merupakan salah satu jalan satu arah yang sering dipadati pengendara yang akan melaju dan dari arah kota Pamekasan.

"Ini memang jam-jam rawan, habis maghrib ia (bersama rombongan) mau jemput orang dari Makkah habis umroh. Sampai di Jl Trunojoyo ini (TKP), mereka menghindar dari kendaraan dan kena (mengenai) pot bunga di tengah jalan raya, terus banting ke kiri dan mengenai mobil yang parkir di sebelah kiri. Kemudian kembali dibanting ke kanan dan langsung guling," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kecepatan kendaraan saat melintas di kawasan perkotaan diduga dengan kecepatan minimal. Sebab, selain suasana padat juga sangat berbahaya bagi para pengguna jalan. "Kecepatannya kalau dalam kota saya kira tidak lebih dari 40-50 km/jam. Jadi sedang-sedang, bukan dalam kecepatan tinggi," jelasnya.

Sementara, para korban yang menumpang di pick up masih di evakuasi di RSUD dr Slamet Martodirdjo, Pamekasan. "Informasi sementara tidak ada korban meninggal, hanya luka ringan dan satu luka berat. Sementara demikian yang di informasikan dari rumah sakit," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar