Rabu, 04 Juni 2014

Hilangkan Stres, Pilihan Lari


Jakarta - Setiap orang mempunyai tips atau cara masing-masing untuk menghilangkan beban pikiran. Ada yang dengan belanja, jalan-jalan ke mal, atau sekedar baca buku.

Untuk lebih mengurangi biaya yang dikeluarkan baiknya kita memilih olahraga lari agar situasi dapat menghilangkan penatnya pikiran. Cara tersebut dengan olahraga lari kita tidak perlu mengeluarkan budget khusus. Cukup siapkan sepatu dan pakaian olahraga.

Di saat lari, kita akan dibawa beban syang ada menjadi hilang. Kita seolah menjadi orang yang punya semangat lebih. Apalagi dengan mendengarkan musik, dan dengan suasana yang mendukung.

Bila memahami tempat lokasi yang ada diwilayah kita< lebih cenderung menyukai area outdoor untuk berlari. Namun, karena Jakarta memiliki keterbatasan tempat sebagai rutenya berlari, terkadang berlari-lari di dalam ruangan saja. Seharusnya lebih suka di alam. Tapi Jakarta kekurangan tempat yang mendukung.

Terlebih lagi Taman kota jarang yang dipergunakan untuk olahraga. Kurang kawasan yang nyaman dan aman, tenang adem. Mencari spot center yang susah.

Maka itu, untuk tetap mendukung kegemarannya berlari, dia terpaksa tetap beraktivitas di dalam ruangan. Pokoknya minimal seminggu sekali, kalau nggak ada tempat yang mendukung, saya (pilih lari) di dalam, tuturnya.

Salah satu nilai lebih dalam berlari adalah ketika bertemu dengan komunitas. Seperti diketahui, lari saat ini sudah menjadi gaya hidup dan memiliki banyak sekali komunitas. Serunya ketika lari ramai-ramai, kita jadi bersosialisasi,tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar