Kamis, 31 Juli 2014

Rayakan Lebaran Dua Orang Disapu Ombak di Pantai Karanghawu


Jakarta – Musim lebaran telah memakan korban jiwa terbukti dengan adanya temuan dua wisatawan asal Subang, Jawa Barat, Aditya Rama Alpiansyah, 15, dan Nurdin, 17, yang telah digulung ombak saat berenang di Pantai Karanghawu I, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/7).

Diketahui korban bernama Nurdin yang berhasil selamat, sementara Aditya masih dalam proses pencarian. Saat diseret arus, korban Aditya mengenakan kaos berwarna putih.

Peristiwa nahas ini terjadi ketika kedua korban asyik bermain ombak. Hingga mereka lupa berenang terlalu tengah. Akibatnya, kedua korban terseret arus bawah laut. Beruntung bagi Nurdin karena berhasil diselamatkan petugas Balawista yang tengah berjaga dan langsung dilarikan ke RSUD Palabuhan Ratu untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna menjelaskan dalam proses pencarian pihaknya langsung berkoordinasi dengan anggota SAR dan penjaga pantai lainnya.

Diakui Dede, membludaknya jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata laut Palabuhanratu, cukup menyulitkan pihaknya dalam melakukan pengawasan karena diakui jumlah “life guard” yang tidak sebanding dengan jumlah wisatawan yang mencapai ratusan ribu orang.

“Selama liburan kali ini tercatat ada enam orang wisatawan yang tenggelam di Laut Selatan Sukabumi. Satu diantaranya hilang dan masih dalam proses pencarian,” terang Dede.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menduga tubuh korban terselip di bebatuan karang. Soalnya, di lokasi hilangnya korban merupakan daerah berkarang dan terdapat arus bawah laut. Untuk mencari korban, pihaknya membentuk dua tim yakni yang bertugas untuk mencari di laut dan menyisir di pantai tepat di lokasi hilangnya korban.

“Kami bersama petugas pantai lainnya siaga. Kami juga mengimbau agar wisatawan tidak berenang terlalu tengah. Namun memang banyaknya wisatawan ini sulit diingatkan,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar