Rabu, 02 Juli 2014

Pesan SBY Untuk Polri


Jakarta - Dalam pertemuannya di Mabes Polri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan tiga pesan kepada Polri terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-68 Polri

Adapun tiga hal itu melakukan sinergi dalam pelaksanaan tugas kepolisian dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, mewujudkan keamanan dalam negeri yang mantap,menyukseskan pengamanan pemilu 2014 dan keberlanjutan pembangunan nasional.

"Ketiga kata kunci dari tema tersebut sejalan dengan tugas pokok dan fungsi polri sebagai bhayangkara negara. Sinergi dengan pemangku kepentingan menunjukkan kerja sama aktif dari jajaran kepolisian untuk mewujudkan persamaan persepsi dan tindakan demi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, tegaknya hukum serta perlindungan pengayoman masyarakat secara pro aktif," ujar Kapolri Jenderal Polisi Sutarman membacakan amanat SBY pada Hari Bhayangkara ke-68 di  Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014).

Melalui amanatnya, SBY menyatakan tema itu juga merefleksikan komitmen Polri untuk memantapkan keamanan dalam negeri yang merupakan bagian tugas utama Polrimemberi rasa aman dan tertib kepada masyarakat.

"Di tengah tahun politik saat ini, tema itu juga mencerminkan sikap polri yang netral dan terbebas dari semua afiliasi politik manapun," katanya.

SBY berharap melalui tema besar hari Bhayangkara tahun ini, segenap anggota Polri dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sekaligus menjamin keamanan dan ketertiban di Tanah Air.

0 komentar:

Posting Komentar