Sabtu, 05 Juli 2014

Inilah Potensi Rawan Kemacetan di Wilayah Jawa Barat


Jakarta - Baru kemarin Polri bekerjasama dengan Tim Ekspedisi ELSHINTA Jelang Mudik Lebaran 2014 lintas Jawa, Bali dan Madura menemukan adanya potensi rawan kemacetan dengan kondisi yang jalan sempit di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam perjalanan hari kedua dari Tasikmalaya, Jawa Barat menuju ke Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (05/07), Tim Ekspedisi saat melintas di Ciamis memantau jalan utama yang menuju ke Ciamis dalam kondisi aspal yang bagus dan mulus.

Namun, rute yang melintasi Jalan Raya Ancol-Sindang Rasa, Ciamis, yang juga merupakan rute arus mudik Lebaran masih perlu diperhatikan karena ruas jalan yang sempit dengan dua jalur. Di ruas jalan ini juga minim penerangan jalan, sehingga perlu diwaspadai terutama di sore dan malam hari.

Di sepanjang terusan jalan di Sindang Rasa-Sindang Kasih, Cikoneng juga hanya terdapat satu SPBU dengan jarak yang cukup jauh dari SPBU sebelumnya, sekitar 1-3 kilometer.

Sementara menjelang Ciamis Kota kondisi jalan saat ini baru dilakukan pengaspalan. Dan saat memasuki Kecamatan Cijantung, Kabupaten Ciamis kondisi jalan lurus dan aspal yang mulus.

Pada ekspedisi hari kedua hari ini, Tim Ekspedisi akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 330 kilometer dari Tasikmalaya menuju Purwokerto melalui rute Ciamis, Banjar, Wanareja, Majenang, Karang Puncung, Wagon, Rawalo dan Purwokerto.

0 komentar:

Posting Komentar