Senin, 07 Juli 2014

Wilayah Sulit Terjangkau Distribusikan Logistik Pilpres 2014


Jakarta - Menjelang Pilpres 2014 sejumlah titik telah dipersiapkan anggota kepolisian untuk lakukan pengamanan pra pemilu maupun pasca pemilu 2014.

Untuk mempermudah keamanan pendistribusian lembar kartu pemilih, saat ini jajaran Polres Sumedang dan Tim liputan NTMC Polri mendatangi tiga dusun didesa Cimanintin Sumedang guna melakukan pendistribusian alat pemilu dengan memasuki wilayah yang sulit untuk dijangkau dikarenakan letaknya diujung timur sumedang yang langsung berbatasan dengan majalengka sehingga sangat sulit dijangkau. Senin, 7/7/14.
Foto

Dikarenakan akses jalan yang hanya satu-satunya menuju ke dusun tersebut sehingga harus melalui sungai Cijaweu. Dan jalan tersebut salahsatu akses yang dapat dilalui kendaraan baik roda empat ataupun dua.

Namun untuk diketahui, apabila dalam kondisi hujan, maka akses jalan tersebut akan terputus.

Informasi yang didapat Tim liputan saat dilapangan yang langsung bertemu dengan Kapolres Sumedang AKBP Yully Kurniawan, yang saat ini turun langsung mengawal pendistribusian logistik pemilu pilpres 2014. Mengatakan, Dari pengalaman pemilu legislatif lalu, kendala terberat yang dihadapi dalam pendistribusian logistik pemilu adalah pengiriman kewilayah tiga dusun ini yakni: dusun palasari, kadumalik, dan banuasih, Ujar Kapolres Sumedang.

"Hari ini kita sangat beruntung, biasanya wilayah ini hujan terus sehingga akan sangat menyulitkan pendistribusian logistik".

Untuk diketahui dalam melakukan pengawalan pendistribusian ini Polres Sumedang menurunkan anggota Kodim 0610 Koramil Wado, Camat Bp. Taufik, Kades Cimanintin Idar Darsiti, Ketua Panwaslu Dedi Asmara., dan ketua PPK Bp. Yanto.

Tiga dudusn ini memamng yang tersulit dijangkau bila waktunya tidak tepat, namun pemerintah daerah dan instansi terkait selalu terus berusaha untuk dapat memberikan pelayanan yang sama terhadap warga" ujar Kades Cimanintin.

Selain itu Kapolres subang juga mendatangi dusun Ciselang desa Cikalong, Tomo.

Wilayah ini juga dipandang sebagai wilayah yang terisolasi. dusun yang dibatasi oleh suangi besar Cimanuk sangat membuat Kapolres merasa terharu. Dimana akses satu-satunya jalan hanya dapat menyeberangi dengan perahu. sudah selesai mendistibusikan logistik pilpres 2014. Kmai mengharapkan agar para pemilik hak suara dapat menggunakannya dengan baik dan bijak. Tambahnya lagi.



Jajaran Polres Sumedang 

0 komentar:

Posting Komentar