Kamis, 31 Juli 2014

Mudik Tahun 2014 Angkutan Kereta Api Lebaran Naik


Jakarta - Keberangkatan penumpang selama arus mudik angkutan Lebaran 2014 secara nasional mengalami kenaikan secara signifikan dibandingkan tahun 2013 lalu. Selisihnya 18 persen.

Hal itu dilihat dari perbandingan pencapaian kinerja kumulatif angkutan Lebaran PT KAI sejak H-10 tanggal 18 Juli sampai dengan H+2 Lebaran atau tanggal 30 Juli 2014 ketimbang H-10 sampai H+2 Lebaran 2013.

Menurut Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyonto, volume kumulatif pada 2013 secara nasional telah memberangkatkan 2.429.636 penumpang. Sementara tahun ini mencapai 2.870.582 penumpang.

Sugeng mengatakan kenaikan volume penumpang kereta api tahun ini cukup tinggi karena keterlibatan polisi serta pihak lainnya yang membantu kelancaran arus mudik.

"KAI sangat berterima kasih kepada masyarakat dan seluruh jajaran terkait termasuk aparat telah membantu, sehingga kenaikan volume penumpang KA tahun ini cukup tinggi," kata Sugeng melalui pesan singkat, Kamis (31/7/2014).

Angkutan lebaran bagi para pemudik, ujar Sugeng, adalah suatu ibadah. Pihaknya berjanji akan tetap fokus melayani masyarakat pengguna kereta api dengan sebaik-baiknya, guna kenyamanan para penumpang.

"KAI akan tetap fokus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena angkutan lebaran bagi orang-orang KAI adalah ibadah," katanya.

Sugeng menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat pengguna kereta api agar tetap tetib serta mengikuti ketentuan pengangkutan kerta api yang berlaku.

"Kami mengajak masyarakat untuk tetap tertib, mengikuti ketentuan pengangkutan dengan kereta Api," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar