Senin, 28 Juli 2014

Apa Salah Wanita Bergaji Tinggi dari Pria


Jakarta - Pria lebih suka wanita pintar dan pria tidak merasa rendah diri saat penghasilan istri lebih tinggi.

Kalau dulu pria yang memiliki pendidikan lebih tinggi ketimbang istri lebih cenderung mudah menceraikan pasangan, kini aturan pria pencari nafkah utama sudah mulai usang.

"Pasangan yang memiliki tingkat yang sama dalam pendidikan sekarang lebih sedikit kecenderungannya bercerai dibanding dulu ketika pendidikan pria lebih tinggi," kata Profesor Sosiologi Christine Schwarts dari Universitas Wisconsin-Madison, yang melakukan penelitian.

Pria tidak lagi merasa terancam atau rendah ketika pasangan mereka memiliki pendidikan yang sama baik, penghasilan yang lebih tinggi atau karir yang lebih menjanjikan.

Pemahaman pria adalah pencari nafkah utama sepertinya sudah tidak berlaku lagi.

Studi yang terbit di dalam jurnal American Sociological Review, seperti Telegraph beritakan, menemukan pasangan yang menikah antara tahun 2000 hingga 2004 ketika keduanya memiliki tingkat pendidikan yang sama, memiliki sepertiga kemungkinan yang kecil untuk bercerai. Ketimbang dulu ketika pria yang memiliki pendidikan tinggi.

Daripada sibuk mencari wanita yang harus lebih rendah pendidikan dari pria, kini baik pria dan wanita memiliki pemahaman yang sama bahwa siapapun, termasuk wanita harus memiliki pendidikan baik dan tinggi untuk masa depan keluarga.

Melansir dailymail, Senin (28/07/2014), pria masa kini tidak lagi melihat wanita berpendidikan tinggi dan berpenghasilan lebih tinggi adalah ancaman bagi mereka

"Secara keseluruhan, hasil kami menentang kekhawatiran bahwa pertumbuhan keuntungan pendidikan perempuan atas laki-laki memiliki efek negatif terhadap stabilitas perkawinan," imbuh Profesor Schwartz.
sumber:bj

0 komentar:

Posting Komentar