Kamis, 11 September 2014

Pernyataan Walikota Bandung Menolak Pilkada Melalui DPRD

Jalur - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan tegas menolak pemilihan kepala daerah lewat DPRD. dalam pernyataannya, menolak Pilkada via DPRD.

"Secara resmi saya menyatakan MENDUKUNG pilkada langsung oleh rakyat. UUD 1945 nyatakan Kedaulatan ada di tangan rakyat,".

Seperti diketahui, Ridwan menegaskan, pemilihan kepala daerah lewat DPRD lebih besar madharatnya dibanding manfaatnya. Sebab, jika kepala daerah dipilih oleh DPRD maka orang-orang biasa seperti dirinya tak memiliki peluang untuk membangun suatu daerah.

"Saya adalah produk demokrasi langsung. Tanpa pemilihan langsung orang biasa seperti saya tidak mungkin masuk jajaran bupati dan wali kota. Saya ini PNS dosen ITB. Tahun lalu saya bukan incumbent, bukan artis votegetter, dan bukan kader," jelas Ridwan bercerita.
sumber:merdeka

0 komentar:

Posting Komentar