Kamis, 18 September 2014

Indonesia: dan Wilayah Penduduk Terbesar

Jalur - Dengan bertambahnya jumlah penduduk yang ada di Indonesia, maka secara kehidupan masih terlihat banyak kekurangan, adanya kemiskinan yang saat ini masih menjadi program pemerintah untuk menanggulangi volumenya.

Satu sisi pembangunan mengajak masyarakat untuk ikut andil mengisi kapasitas yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Maka dengan rata rata jumlah penduduk yang paling besar diwilayah RI. Menurut BPS ada enam wilayah provinsi yang memiliki jumlah penduduk paling banyak.

Enam provinsi dengan jumlah penduduk terbesar, yaitu:

Keenam provinsi itu adalah Jawa Barat, dengan  jumlah penduduk 43 juta jiwa. Disusul Jawa Timur dengan jumlah penduduk 37 juta jiwa, Jawa Tengah dengan penduduk 32 juta jiwa.

Berikutnya Sumatera Utara dengan jumlah penduduk 12 juta jiwa, Banten dengan jumlah penduduk 10,4 juta jiwa. Terakhir Provinsi DKI Jakarta, yang berdasar data BPS 2011, jumlah penduduk mencapai 10,1 juta jiwa.

Selanjutnya, bagaimana pemerintah melakukan kesetaraan terhadap hidup layak orang banyak atau masyarakat seutuhnya kembali menikmati seluruh isi perekonomian yang ada di Indonesia, bila melihat jumlah penduduk yang sangat besar?.

Dan bagaimana untuk mengurangi tingkat jumlah penduduk yang cenderung masuk kategori miskin?...

0 komentar:

Posting Komentar