Rabu, 24 September 2014

Ancaman Organisasi Masyarakat dan Pemerintah Terhadap Negara


Jalur  -  Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia, dengan berbenderakan Nasionalisme, Keagamaan, dan macam lainnya justru membuat tandingan dengan melakukan pengkritisan terhadap tokoh ataupun perlawanan terhadap pemimpin alat negara.

Hal tersebut semakin memberikan ruang gerak terhadap organisasi organisasi yang selalu menjadi provokator semua persoalan belakangan ini. Dan sangat ironi dan tidak patut untuk di perbincangkan bahwasannya Bhineka Tunggal Ika berbeda beda tetap satu jua" tidak dijadikan tolak ukur didalam bernegara dan bermasyarakat. Timbulnya kecemburuan sosial dengan mengatasnamakan RAS Agama lain. Itu menjadi salahsatu barometer pemimpin saat ini untuk memberikan efek jera terhadap organisasi yang menyimpang dari kehidupan bernegara.

Lebih lanjut bila ini terus didiamkan akan menjadi bumerang berjalannya roda pemerintahan dengan memberikan pembiaran secara tertulis dan terbuka.

Harapan untuk pemerintah saat ini perlu menata ulang bila perlu membekukan dan menutup semua organisasi yang menjadi tandingan pemerintah. Dan perlunya mengkaji ulang RUU Ormas.

0 komentar:

Posting Komentar