Rabu, 10 September 2014

Dukungan Mengalir Ungkap Kasus Munir

Jalur -  Pemerintah Amerika Serikat (AS) tetap mendukung upaya pengungkapan kasus meninggalnya aktivis Kontras, Munir sepuluh tahun silam.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry menyatakan pihaknya mendukung semua upaya untuk mengadili siapa pun yang memberi perintah untuk membunuh Munir.

"Hingga hari ini, keadilan masih belum ditegakkan. Penyelidikan menyeluruh terhadap semua pihak yang diduga terlibat masih belum menemukan titik terang," kata Kerry dalam rilis mengenang 10 tahun meninggalnya Munir Said Thalib.

Kerry menilai Munir adalah suara hati nurani dan kejernihan. Ia telah mengabdikan hidupnya untuk membuat negaranya menjadi lebih demokratis, lebih bebas, dan lebih berperikemanusiaan.

Bahkan, menurut Kerry pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  bahwa penuntasan kasus Munir akan menjadi ujian utama bagi demokrasi Indonesia masih berlaku hingga kini.

"Hari ini, bersama rakyat Indonesia kami ikut mengenang peninggalan Munir Said Thalib, dan kami menyerukan perlindungan bagi semua yang mendedikasikan diri untuk perdamaian, demokrasi, dan HAM di seluruh dunia," tandas Kerry.

0 komentar:

Posting Komentar