Jumat, 01 Agustus 2014

Ingat Periksa Kembali Kesiapan Kendaraan Anda


Jakarta - Setelah berlibur ke kampung halaman dan bertemu dengan sanak keluarga kini sejumlah masyarakat usai menggelar kegiatan mudik Lebaran mulai berangsur ramai dikarenakan aktifitas para pemudik yang akan memulai pekerjaan sehari-harinya pulang ketempat asal.

Terlihat telah banyak kendaraan yang memadati kawasan Cikampek, Jawa Barat, menuju Jakarta. Berbagai alasan bagi masyarakat memilih H+3 atau Kamis (31/7/2014), salah satunya menghindari kemacetan pada puncak balik Lebaran 2014 yang diprediksi hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Informasi dari warga sekitar, Warsan, warga Bekasi, Jawa Barat menuturkan, alasan balik lebih awal ke Jakarta, selain mulai masuk kerja, juga menghindari macet pada saat puncak balik Lebaran.

“Kecepatan 60 kilometer per jam. Saya baru mudik ke Kebumen, lancar, namun pas Wangon sedikit tersendat,” kata Warsan saat di temui di Rest Area SPBU Cikopo, Kamis (31/7/214).

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menempuh perjalanan jauh Kebumen - Bekasi, seperti pengecekan kendaraan yang meliputi pengecekan mesin, ban, rem dan radiator. Warsan, yang mudik bersama tujuh anggota keluarganya, juga mempersiapkan makanan untuk keluarga, termasuk makanan bayi.

“Kondisi harus fit dan prima. Jangan memaksakan diri untuk meneruskan perjalanan apabila ngantuk. Saya istirahat satu jam sekali. Dari Kebumen ke Purwakarta menghabiskan 60 liter bensin,” terangnya.

Kondisi jalan sepanjang Kebumen - Purwakerto dinilainya bagus dan mulus dibandingkan tahun sebelumnya. Petugas kepolisian juga sigap memberikan pelayanan.

“Infrastruktur bagus dan banyak yang sudah diperbaiki. Pom bensin tersedia, Shalat mudah,” ujarnya lagi.
sumber:rri

0 komentar:

Posting Komentar