Senin, 13 Oktober 2014

Pesan Uni Eropa untuk Indonesia Baru


Jalur - Menanggapi masa-masa peralihan pemerintahan di Indonesia, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN Olof Skoog memiliki beberapa pesan dan harapan untuk pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla nanti.

"Kebersihan, wujudkan solusi ramah lingkungan dan terbarukan, serta rencana tata kota yang lebih baik. Itu hal-hal penting yang perlu diperhatikan," ujarnya pada jumpa pers "Destination Europe" di Jakarta, Senin (13/10).

Kedepannya, menurut Olof, Eropa juga ingin membantu banyak hal untuk bisa meningkatkan kualitas di berbagai sektor di Indonesia.

"Kami tentunya akan menawarkan bantuan-bantuan yang bermanfaat. Seperti, teknologi yang terus kami kembangkan," katanya.

Ditambahkannya, Uni Eropa juga menyambut AFTA (ASEAN Free Trade Area) 2015 dengan baik karena akan memberikan dampak berbeda untuk Indonesia.

"Setelah 2015 tentu akan ada pasar yang kuat di Asia, khususnya Indonesia. Dan kami lihat dulu apa yang diinginkan masyarakat Asia kedepannya untuk kesepakatan-kesepakatan baru dengan Uni Eropa," ujar Olof.

0 komentar:

Posting Komentar