Jumat, 03 Oktober 2014

Ikan Aneh Bergigi Manusia


Jalur - Seorang pemancing asal Rusia tak pernah menyangka bakal menemukan ikan bergigi manusia. Aleks Korobov, dari kota Arkhangelsk di Distrik Arkhangelsk Oblast, Rusia Baratlaut menemukan seekor ikan aneh saat memancing di Sungai Dvina Utara.

Saat mendapatkan ikan tersebut pemancing berusia 50 tahun itu menyangka kalau ia telah berhasil menangkap ikan common bream biasa. Tapi saat ia berusaha melepaskan ikan itu dari mata kail, Aleks melihat sederetan gigi manusia.

"Ikan itu sudah mati, tapi saat saya mengambilnya dan menciumnya, ikan itu masih segar. Saya kemudian membuka insangnya dimana terlihat masih segar dan merah. Tapi saat saya melihat mulutnya, ikan itu bukan seperti ikan bream biasa, dan saat saya membukanya terlihat ikan itu memiliki banyak gigi manusia," kata Aleks.

Karena penasaran, Alex akhirnya menghubungni Institut Ikan dan Oseanografi untuk meminta pendapat mereka mengenai ikan aneh tersebut.

"Kami harus melakukan otopsi dan melakukan serangkaian pengujian untuk menentukan spesies serta penjelasan gigi itu. Kami meyakini bahwa ikan itu adalah anggota keluarga Piranha. Ikan itu adalah piranha herbivora, tapi bukan ikan yang memakan daging seperti yang biasa Anda lihat di film," papar ahli di institut tersebut Gennady Dvorykankin.

"Sangat jarang ikan itu bisa keluar dari habitat alaminya di iklim tropis ke Artic dan akhirnya berenang ke sungai. Kami hanya bisa berasumsi kalau ikan itu dibuang sang pemiliknya yang menggemari ikan-ikan eksotis."

0 komentar:

Posting Komentar