Senin, 06 Oktober 2014

Jokowi Berulang Kali di Jegal Tetap Tak Terkalahkan

Jalur - Setelah rapat paripurna membacakan dan memukul serta mengesahkan terkait surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) nampak menyermati.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa kesempatan para politikus dari kubu Prabowo sudah berulang kali menyatakan akan menjegal pengunduran Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Melihat hal tersebut pandangan Jokowi tidak ingin mengira ngira soal pandangan politik anggota Parpol KMP.

Menurut Jokowi, selama ini sikap anggota DPRD terhadap dirinya bukan marah. Melainkan bentuk komunikasi politik.

"Mana ada yang galak, ini kan cara pendekatan saja. Cara komunikasi politik saja, saya katakan setiap jam setiap detik setiap minggu pasti berubah," katanya.

Diketahui hari ini, DPRD DKI Jakarta melakukan sidang paripurna untuk melanjutkan proses pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dalam rapat ini, fraksi-fraksi di DPRD menyampaikan pandangan atas mundurnya Jokowi.

Salah satunya Fraksi Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD DKI Jakarta, yang meminta Joko Widodo (Jokowi) membuat laporan pertanggungjawab (LPJ) selama menjabat gubernur DKI. Pasalnya dalam waktu dua tahun kepemimpinannya, Jokowi belum pernah melakukan pelaporan.

Anggota Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurrahman mengungkapkan, permohonan pengunduran diri Jokowi dari jabatannya dapat diterima. Namun sebelum itu, dia harus bertanggungjawab terhadap berbagai kebijakan selama menjabat.

"Untuk itu, Jokowi harus memberikan LPJ selama menjabat, sejak dilantik dan diambil sumpahnya sebagai gubernur DKI Jakarta sampai dengan pengunduran diri dan pemberhentian dirinya disetujui DPRD DKI Jakarta," ungkapnya saat membaca pandangan fraksi di rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta.
sumber:mrdk

0 komentar:

Posting Komentar