Kamis, 16 Oktober 2014

Inilah Dua Kandidat Pimpinan KPK


Jalur – Dua kandidat calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini, Kamis, (16/10).

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK Ahmad Ubbe mengatakan, rencananya pertemuan panitia seleksi dengan presiden akan dimulai pada pukul 10.30 WIB di Istana Negara. “Kami sudah dihubungi protokoler presiden yang bernama Ridwan,” kata Ubbe, Rabu, (15/10).

Sebelumnya pansel telah menyurati presiden untuk menyerahkan dua kandidat. Namun, belum ada kepastian jawaban dari presiden. Ubbe menjelaskan nantinya presiden akan mengumumkan dua kandidat yang lolos dalam tahap seleksi wawancara di Istana nanti. Kedua kandidat belum ada yang dihubungi pansel lantaran menunggu pengumuman resmi dari SBY.

Menurut seorang pejabat di Kementerian Hukum dan HAM, dua kandidat yang lolos adalah Busyro Muqqodas dan Robby Arya Brata. Busyro saat ini masih menjabat sebagai wakil pimpinan KPK. Adapun Robby adalah Kepala Bidang Hubungan Internasional Sekretariat Kabinet.

Kedua kandidat tersebut nantinya akan diserahkan presiden ke Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengikuti uji kelayakan. Nantinya, DPR akan memilih satu orang untuk menduduki kursi pimpinan KPK.

0 komentar:

Posting Komentar