Jumat, 19 Juli 2013

Proyek Jalur Pantura Jadi Lahan Para Mafia Jalan


Jakarta - Menjelang lebaran hampir data tranportasi darat di Indonesia menjadi sorotan para pengguna jalan, hal ini sangat dinanti nantikan oleh para makelar swakelola jalan untuk dapat ikut andil dalam memenangkan tender perbaikan jalan khususnya dijalur pantura.

Dari catatan tahun ke tahun sudah terdapat anggaran keuangan perbaikan jalan di jadikan proyek oleh para mafia jalan. Dan setiap tahun pemerintah selalu mengeluarkan anggaran yang lebih dari triliunan rupiah untuk perbaikan jalan dijalur Pantai Utara Jawa Ini.

Hal ini jelas sangat pemborosan, seharusnya para pejabat Kementerian Pekerjaan Umum seharusnya membuat rencana pembuatan/perbaikan jalan dengan satuan beton yang akan lebih bertahan lama, tetapi selalu mengundang para mafia tender jalan untuk menggelar proyek perbaikan yang bersifat daur ulang setiap tahun.

Perlu dicatat perbaikan pembenahan jalur pantura itu pun terkesan hanya dilakukan saat akan menjelang masa mudik Lebaran, tiba tiba pemerintah dengan sibuknya terlihat aktif guna menambal sulam jalur sepanjang ratusan kilometer ini.

0 komentar:

Posting Komentar