Sabtu, 06 Juli 2013

Bus Berpenumpang 45 Orang Terbakar di Padang


Padang  - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah bus milik PO Yanti Group jurusan Pekanbaru, Riau - Solok, Sumatera Barat yang membawa 45 penumpang, terbakar di Kenagarian Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu sekitar pukul 05.30 WIB.

Terbakarnya bus bernomor polisi BA 3635 L itu diduga akibat konsleting kelistrikan di dekat kotak sekering yang ada di ruang kemudi, kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Cucuk Triyono, saat dikonfirmasikan dari Padang.

"Sopir Bus Po Yanti atas nama Yark (36) melihat ada percikan api dan asap bagian depan langsung menghentikan lajunya kendaraan dari arah Pekanbaru menuju daerah Solok," ujar dia.

Api terus membesar dan sang sopir meminta seluruh penumpang turun dari bus dengan cepat. Jadi tidak ada korban dalam kejadian itu. "Sopir takut ada korban jiwa makanya seluruh penumpang diminta turun, hanya hitung menit bus tersebut hangus terbakar," jelas dia.

Sekarang kepolisian masih menyelidiki terbakarnya bus Po Yanti tersebut. "Beberapa orang saksi telah dimintai keterangan," kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar