Selasa, 09 Juli 2013

Sopir Truk Kontainer Tewas Kesetrum


Semarang - Seorang sopir truk trailer, Zaeni (55) tewas saat akan menaiki truknya di kawasan Industri Terboyo Megah Semarang. Ia tersengat listrik setelah ada kabel yang terputus dan menempel pada kontainer truknya.

Saksi mata, Ramlan (42) mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan karyawan PT Jaya Transport hendak mengambil muatan mebel di PT Mercu Utama. Namun ketika melewati jalan lingkar di kawasan tersebut, seutas kabel tersangkut kontainer hingga terputus.

"Mau lewat jalur lingkar ada kabel nyangkut sampai putus. Dia (Zaeni) turun dan melapor ke PT Mercu Utama," kata Ramlan di kawasan industri Terboyo Megah, Semarang, Selasa (9/7/13).

Ramlan dan Zaeni sempat berbincang sebentar. Kemudian Zaeni berjalan kembali ke truknya yang bernopol D 8186 BL itu. Namun ketika korban memegang pintu truk, ia tersengat listrik dan berteriak.

"Pas ngobrol saya bilang masih ada kabel yang nempel di bodi truk. Terus saya masuk kantor. Tiba-tiba terdengar teriakan 'aduh-aduh' dan Pak Zaeni sudah kesetrum," tandasnya.

Ramlan dan sopir truk lainnya berusaha menolong dengan mendorong menggunakan tangga kayu. Namun ternyata mereka tidak cukup berani karena di sekitar korban terdapat genangan air.

"Enggak berani semua. Sampai akhirnya Pak Zaeni jatuh, kakinya terjepit di dekat pintu," ujar Ramlan.

Setelah menunggu cukup lama, sekitar pukul 10.20 mobil ambulans datang dan petugas mengangkat korban dari lokasi kemudian membawanya ke RSUP Kariadi Semarang. Saat ini, pihak PLN sedang melakukan perbaikan terhadap kabel yang terputus.

0 komentar:

Posting Komentar