Senin, 22 Juli 2013

Apel Pemeriksaan Kendaraan Operasional Kepolisian Dalam Rangka Persiapan Operasi Ketupat 2013


Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas)  Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Apel Pemeriksaan Kendaraan Operasional  Kepolisian Lalu Lintas. Kegiatan ini digelar dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat 2013. Apel pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat ini digelar di halaman parkir JCC, Senayan Jakarta,Senin (22/7/13). Pemeriksaan kendaraan operasional tersebut dilakukan langsung oleh Kakorlantas Polri,Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto MM.

Dalam sambutannya Pudji menyatakan, pemeriksaan ini perlu dilakukan untuk memantau persiapan kendaraan operasional  yang digunakan pihak kepolisian, khususnya Polisi  Lalu Lintas dalam  menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun ini. Kepolisian, khususnya Korlantas berusaha melayani sebaik-baiknya arus mudik dan arus balik dalam operasi ketupat yang akan  digelar. 

Apalagi diprediksi jumlah pemudik tahun ini meningkat di semua moda transportasi.

“Pemeriksaan ini penting dilakukan untuk melihat langsung kesiapan fisik dan operasional Mobil dan motor yang akan digunakan  dalam operasi ketupat 2013. Pemeriksaan kendaraan, rutin kami lakukan.  Agar kendaraan yang akan digunakan  dalam operasi ketupat nanti dapat beroperasi secara maksimal,” jelas Pudji yang melakukan pemeriksaan 80 mobil yang terdiri dari mobil patroli, kendaraan Traffic Accident Analysist, Ambulance, mobil derek, dan mobil Unit penanganan Kecelakaa  Lalu-Lintas serta 50 kendaraan roda 2.

Pudji juga berharap,  jajarannya bersama pemangku kepentingan lainnya dapat membantu kelancaran dan keamanan  arus mudik serta arus balik Idul Fitri 2013. Salah satunya  adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas selama  berlangsungnya arus mudik dan arus balik.

“Saya berharap masyarakat juga dapat berprilaku tertib dijalan raya selama arus mudik dan arus balik.  Semoga pemudik  tahun ini menjadi pelopor-pelopor keselamatan berlalulintas,  hingga angka kecelakaan lalu lintas serta fatalitas  akibat kecelakaan dapat ditekan,” lanjutnya.















0 komentar:

Posting Komentar