Rabu, 03 Juli 2013

Dua Kantor Polisi di Sumsel Dibakar Warga


Jakarta - Kantor polisi yang berada di Kecamatan Muara Rupit dan Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan dibakar oleh sekelompok warga Karang Anyar, Kecamatan Muara Rupit pada Selasa (2/7/13).

Peristiwa itu dipicu penembakan yang dilakukan oleh anggota polisi terhadap seorang pelaku pencurian dan kekerasan bernama Herlica Bin Hasan hingga akhirnya meninggal dunia.

Hal ini dijelaskan oleh Kabag Penerangan Satuan Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Rana SP di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan. "Pembakaran itu berawal dari tertembaknya pelaku pencurian dengan kekerasan saat dilakukan penangkapan. Namun aparat mendapat perlawanan dari pelaku," katanya, Rabu (3/7/13).

Menurutnya pelaku yang merupakan seorang residivis itu melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api rakitan. Sehingga pelaku ditembak oleh anggota kepolisian. "Polisi masih mengejar seorang pelaku lagi yang merupakan kakak korban yang tertembak yakni berinisial S," tambahnya.

Sesaat setelah penembakan, korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat oleh polisi, namun sayangnya tidak tertolong. Korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Rana menambahkan, hingga saat ini suasana di lokasi pembakaran yang sebelumnya mencekam sudah berangsur kondusif. Aparat kepolisian pun telah mengambil langkah-langkah dengan melakukan penjagaan di lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar