Selasa, 30 Juli 2013

Pick Up Terseret Dan Sopir Kritis


Situbondo - Sebuah pick up terlibat kecelakaan hebat di jalan raya pantura Situbondo, Selasa (30/7/2013). Pick up L-9542-C yang melaju dalam kecepatan tinggi mendadak oleng dan menabrak bagian depan truk tronton yang datang dari arah berlawanan.

Saking kerasnya benturan, mobil pick up sampai berbalik arah. Usai tabrakan, bodi pick up tersangkut bak tronton L-9851-UW yang disopiri Kiswanto (37), warga Tongas, Probolinggo, hingga sempat terseret puluhan meter.

Bodi depan pick up warna putih itu pun peyok dan hancur tak karuan. Meski begitu, sopirnya Dandi, warga Desa Juglangan, Kecamatan Panji, lolos dari maut. Namun kondisi pria 30 tahun itu cukup kritis akibat luka berat yang dialami di bagian kepala. Untuk menyelamatkan nyawanya, korban langsung dilarikan ke IGD RSU dr Abdoer Rahem, Situbondo.

"Pick up ini jalannya cepat dari timur ke barat dan menabrak truk dari barat ini. Sebelum menabrak, saya dengar pick up menyetel musik cukup keras," kata Yanuar (22), saksi mata di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, saat kecelakaan terjadi Dandi mengendarai pick up sendirian dan bermaksud menuju Surabaya. Setibanya di jalan raya Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, laju pick up tiba-tiba seperti oleng. Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk tronton bermuatan box culvert. Lalu, brak..!! Bagian depan mobil pick up itu menghantam keras bagian depan kanan truk. Saking kerasnya benturan, pick up berbalik arah dan sempat terseret.

"Saya lihat sendiri, sebelum menabrak pick up itu seperti oleng. Malah saat di depan truk, pick up itu oleng ke kanan hingga bagian kirinya yang tertabrak sampai berbalik arah. Jadi pick up itu yang menabrak, truk kami jalan pelan karena bawa muatan berat," tandas Fauzi (30), kenek tronton.

Hingga kini, bodi mobil pick up yang peyok itu masih tersangkut dan berdampingan dengan truk tronton di lokasi kejadian. Polisi menduga kecelakaan dipicu sopir pick up mengantuk. Namun, untuk memastikan penyebabnya masih menunggu hasil olah TKP.

"Kalau keterangan saksi, pick up datang dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sempat oleng sebelum menabrak. Makanya dugaannya sopir pick up mengantuk. Tapi kepastiannya masih kami dalami," kata Kanit Laka Polres Situbondo, Iptu Baktiar Teguh, di lokasi kejadian.

0 komentar:

Posting Komentar