Rabu, 24 Juli 2013

Jalan Arteri Porong-Ketapang Siap Dipergunakan


Sidoarjo  - Dipastikan arus balik dan arus mudik lebaran di wilayah Porong, arus lalulintasnya lancar. Pasalnya, arteri Porong dari pintu masuk dan keluar di Ketapang Tanggulangin sudah diujicobakan dan bisa dipergunakan.

Dalam uji coba itu, tampak Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Jatim, AKBP Elijas Hendra; Kasat Lantas Polres Sidoarjo, AKP Tommy F; Pejabat Pembuat Kebijakan BPLS Arteri Porong, Ahmad Purwanto; Kadishub Kabupaten Sidoarjo, Husni Thamrin; Humas BPLS, Dwinanto H Prasetyo dan pejabat lainnya.

Menurut Ahmad Purwanto, diujicobakannya arteri mulai Ketapang yang menyambung hingga arteri Gempol Pasuruan sepanjang 7, 2 kilometer ini untuk mendukung atau menambah kelancaran arus mudik dan arus balik di Porong. "Arteri ini siap dipergunakan. Arteri ini juga untuk melancarkan jalur transportasi perekonomian Jatim," ucapnya usai uji coba, Rabu (24/7/13).

Diakuinya, dalam arteri ini juga masih ada kekurangannya. Terutama soal rambu di bunderan, dan nanti akan dilakukan pembenahan. Arteri ini juga dilengkapi dengan frontage. Bagi pengguna jalan akan bisa masuk dan keluar secara hati-hati melalui frontage. "Dipastikan H-7, semua kekurangan dalam arteri, sudah dirampungkan dan siap semuanya," terangnya.

Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Jatim AKBP Elijas menilai arteri ini bisa membantu kelancaran  arus lalin dalam menyambut lebaran. Memang ada rambu yang harus dilengkapi dan itu akan dilakukan oleh BPLS. "Jika terjadi penumpukan, akan dilakukan rekayasa untuk kelancaran dilapangan," terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar