Senin, 15 Juli 2013

Jalur Pantura Pasuruan Sedang Diperbaiki, Polisi Terapkan Contraflow


Pasuruan - Menjelang mudik lebaran, jalur pantura Raci, Pasuruan yang sudah lama rusak mulai diperbaiki. H-10 lebaran perbaikan di ditargetkan rampung.

Perbaikan jalan di KM 52 + 350 – 53 + 050 arah Surabaya itu akan menghabiskan waktu selama 15 hari. Namun jika hujan terus mengguyur, waktu perbaikan akan semakin lama.

Kerusakan jalur Pasuruan-Surabaya tersebut sudah terjadi sejak 6 bulan terakhir dan semakin parah sejak dua bulan terakhir. Perbaikan sebelumnya hanya tambal sulam sehingga cepat kembali rusak.

Akibatnya, sering terjadi kemacetan terutama saat jam sibuk pagi dan sore. Kemacetan disebabkan kendaraan tidak bisa leluasa melaju dan harus menghindari lubang dan gelombang jalan. Banyak pemotor yang alami kecelakaan karena terperosok.

"Kita targetkan 15 hari selesai jika tidak sering turun hujan," kata penanggungjawab proyek perbaikan jalan, Welly Haryanto, Senin (15/7/13).

Saat ini perbaikan baru sampai tahab pengerukan. Dasar aspal yang buruk karena banyak material lempung akan diganti dengan material stardard untuk jalan propinsi.

Sementara, agar proses perbaikan jalan efektif, polisi menerapkan contraflow dengan menutup total jalur arah Pasuruan-Surabaya yang diperbaiki. Semua kendaraan dilewatkan di ruas jalan arah Surabaya-Pasuruan.

"Contraflow akan diberlakukan sampai perbaikan selesai. Pengendara diharapkan berhati dan bersabar," kata Kepala Pos Lantas PIER, Raci, Aiptu Baidhowi.

0 komentar:

Posting Komentar