Jumat, 12 Juli 2013

Beberapa Titik Kemacetan di Jabar

Jakarta - Di Wilayah Jawa Barat, terdapat 56 titik simpul kemacetan pada arus mudik Lebaran 2013, yakni 20 titik di pantura, 19 di jalur tengah, dan 16 di selatan.

Demikian identifikasi Dinas Perhubungan (Dishub). Bersama Polda Jabar , Dishub telah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengurai kemacetan yang berpotensi terjadi di sejumlah titik di Jabar. Sejumlah titik yang akan menjadi perhatian petugas, misalnya di pertigaan Simpang Jomin Cikampek, yang kerap menjadi simpul macet.

Jalur lainnya yang jadi perhatian petugas, yakni kawasan tengah seperti Jalur Cileunyi-Nagrek-Gentong Tasikmalaya. Untuk Nagreg, Jalur Lingkar Nagreg sudah dioperasikan, begitu juga dengan Lingkar Gentong yang rencananya akan dioperasikan pada H-10 Lebaran. Jalur yang melingkar di atas jalur Gentong sepanjang 1,2 kilometer dianggap menjadi solusi.

Kadishub Jabar Deddy Taufik mengharapkan pada saatnya nanti, tidak ada antrean kendaraan yang akan mudik. Dishub Jabar, akan menempatkan tiga personel di setiap titik dan ditambah satu personel bantuan dari kabupaten/kota.

"Kami terus berkoordinasi dengan seluruh instansi termasuk kepolisian. Agar saatnya nanti tidak ada kemacetan total di jalur tersebut," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar