Minggu, 21 Juli 2013

Perubahan Arus Lalulintas di Pasar Tanah Abang

 
Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta  akan melakukan perubahan arus lalulintas di kawasan Tanah Abang. Perubahan untuk menata sirkulasi arus lalu lintas di sekitar kawasan Tanah Abang itu, akan mulai diberlakukan pada Senin 22 Juli 2013.

"Perubahan arus lalu lintas ini sifatnya permanen," Kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, ketika dihubungi, Minggu 21 Juli 2013.

Salah satu titik rekayasa dilakukan di persimpangan Jalan KH Mas Mansyur - Jalan Kebon Jati, depan Pasar Tanah Abang Blok B. Kendaraan dari arah Karet atau Sudirman yang menuju Pasar Tanah Abang Blok A maupun Blok B, akan diarahkan untuk belok kiri ke arah Jalan Kebon Jati.

"Kendaraan akan diarahkan untuk berputar kembali ke Simpang Jalan KH. Mas Mansyur-Jalan Kebon Jati, kemudian belok kiri menuju Pintu Masuk Pasar Tanah Abang Blok A," ungkap Udar.

Udar Menambahkan, bagi para pengguna jalan yang terbiasa melintas dari arah Selatan menuju Karet atau Sudirman yang ingin menuju arah Utara yakni ke Cideng atau Tomang, nantinya akan diarahkan untuk melalui underpass Tanah Abang.

"Sehingga tidak menambah beban lalu lintas di Simpang Jalan depan Pasar Tanah Abang Blok B.

Selain itu, Udar juga mengimbau kepada pengunjung Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B agar memaksimalkan beberapa akses keluar dari kawasan yang ada.

"Dari off ramp panjang Pasar Tanah Abang Blok B, dapat keluar di Jalan Kebon Jati menuju Simpang Jalan KH Mas Mansyur kemudian belok kiri ke arah Utara menuju Cideng atau Tomang. Atau bisa juga belok kanan ke Jl KH Mas Mansyur arah Selatan menuju Karet atau Sudirman," jelasnya.

Sedangkan bagi pengunjung yang keluar dari off ramp melingkar Pasar Tanah Abang Blok B, dapat keluar ke Jalan Kebon Jati untuk selanjutnya berputar ke arah Simpang Jati Bunder. "Nantinya belok kiri ke Jalan Jati Bunder menuju Slipi atau Palmerah," sambung Udar.

0 komentar:

Posting Komentar