Kamis, 03 April 2014

Menang Pemilu Gerindra Janji Naikkan Anggaran KPK

Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji akan meningkatkan anggaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika dirinya diberi kesempatan untuk menjadi Presiden.

Namun dirinya enggan berkomentar bila janji tersebut sebagai isyarat untuk meminang Ketua KPK Abrham Samad sebagai cawapresnya dalam Pilpres Juli mendatang.

"Aduh kalian mancing-mancing saja, wartawan-wartawan. Tapi itu (naikin anggaran KPK) keingianan saya," ujar Prabowo usai mengadiri undangan para ulama dan cendekiawan di Jakarta, Rabu (2/4) malam.

Calon presiden dari partai Gerindra ini sangat beambisi upaya pemberantasan korupsi, dia menilai pemerintah saat ini seolah kurang serius karena melihat anggaran KPK tidak sesuai dengan kebutuhan.

"Ya kita liat nanti yang jelas saya ingin perkuat KPK tujuannya untuk berantas korupsi," ujarnya.

Prabowo saat pemaparan visi misi dihadapan puluhan ulama dan ratusan santri di Ponpes tersebut dengan penuh semangat dia akan melipat gandakan anggaran KPK yang telah ada.

"Kalau saya diberi mandat menjadi pemimpin, anggaran KPK akan saya lipat gandakan," ungkap dia.

Tidak hanya itu, bekas Danjen Kopassus itu pun mengatakan dalam penanganan pemberantasan korupsi diperlukan penyidik-penyidik yang handal, begitu juga pendapatannya.

"Gaji kita akan perbaikin. Saya akan tambahkan tenaganya (personil penyidik)," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar