Rabu, 02 April 2014

Kasus Hambalang; Sohib Nazaruddin Diperiksa KPK

Jakarta - Penyidik menjadwalkan pemeriksaan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Paiman, untuk penyidikan kasus dugaan gratifikasi terkait proyek Hambalang dan lainnya tersangka Anas Urbaningrum, di kantor KPK, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

"Dia akan menjadi saksi untuk tersangka AU," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha. Diketahui Paiman merupakan salah seorang loyalis Anas Urbaningrum sewaktu masih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Anggota DPR RI dari Bangka Belitung yang disebut-sebut teman dekat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin itu diduga banyak sedikit mengetahui rekam jejak Anas, termasuk seputar proyek-proyek yang dimainkan Anas.

Namun, menurut Priharsa, pemeriksaan Paiman ini untuk melengkapi berkas penyidikan perkaea Anas. Selain Paiman, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan pegawai administrasi Proyek di PT Dutasari Citralaras, Sartono Dwiyatno, dan Polin Sitorus dari pihak swasta. "Mereka juga saksi untuk AU," jelas Priharsa.

0 komentar:

Posting Komentar