Senin, 11 Agustus 2014

PKB Ajukan 10 Nama Terbaik Masuk Kabinet Jokowi - JK


Jalur – Sejak kemenangan yang di peroleh partai pengusung Capres Joko Widodo - Juyuf Kalla, kini para partai koalisi mengajukan beberapa nama - nama yang akan dimasukan kedalam Kabinet JW-JK.

Terlihat dengan begitu antusiasnya misal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memberikan 10 orang nama kadernya yang akan dimasukkan kedalam kabinet presiden terpilih Jokowi-JK.

Dari nama nama tersebut PKB memiliki orang yang mempunyai reputasi terbaik didalam Kader PKB.

Dalam ruang rapat pimpinan Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, menilai masih wacana Jokowi-JK tentang pemisahan jabatan partai dengan jabatan dalam kabinet. “Jadi kami akan mengambil sikap sesuai realitas kebijakan yang ada, baik direalisasikannya wacana itu maupun tidak,” ujarnya saat membuka Fit & Propher Test calon pimpinan DPRD provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia dari PKB di markasnya Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (11/8).

Telah ada sebanyak 306 anggota DPRD terpilih berasal PKB dari (tiga) provinsi dan 99kabupaten/kota menjalani tes calon pimpinan DPRD. Mereka diharapkan menjadi pimpinan DPRD setempat masing-masing.

Karding mengisyaratkan tes calon pimpinan merupakan tradisi PKB mendapatkan kader pimpinan yang baik, bersih, kapabel, serta berintegritas. “Tujuannya adalah menciptakan parlemen yang bersih, jujur dan rahmatan lil alamin, yang pada gilirannya menjadi teladan bagi anggota legislatif yang lain, Insya Allah,” katanya. “DPRD itu bisa menjadi citra dan etalase DPR RI.”

0 komentar:

Posting Komentar