Jumat, 01 Agustus 2014

Besok Puncak Arus Balik di Jalur Selatan


Jakarta - Dishub Provinsi Jawa Barat telah memprediksi puncak arus balik pasca lebaran 1435 Hijriah akan terjadi pada Jumat (1/8/14) dan Sabtu (2/8/14).

Untuk diketahui hal tersebut seiring dengan telah masuknya jadwal masuk para pekerja, PNS dan pelajar yang akan dimulai pada Senin (4/8/14).

Kepala Dishub Provinsi Jabar Dedi Taufik menyampaikan, kondisi arus lalu lintas dibeberapa jalur mudik baik itu Pantura, Tengah, maupun selatan terpantau ramai lancar. Namun, memasuki akhir pekan nanti diprediksi ketiga jalur tersebut akan dipadati ribuan pemudik dalam momentum arus balik.

 "Kemungkinan Jum'at (1/8/14) pagi para pemudik akan mulai bergerak," ujar Kadishub Jabar Dedi Taufik, di posko Nagreg, Kamis (31/7/14).

 Untuk itu, lanjut dia, pihaknya telah bersiap mengantisipasi adanya kepadatan disejumlah jalur dengan berkoordinasi secara intensif dengan jajaran kepolisian. Mulai dari memetakan beberapa langkah seperti buka tutup jalur hingga penerapan one way.

Dia menambahkan, arus balik kali ini pun diperkirakan bakal didominasi oleh kendaraan roda dua. Sebab, pemerintah hanya menyiapkan proses angkut ketika arus mudik beberapa waktu lalu dengan menggunakan kereta api dan kapal laut sementara pada arus balik para pemudik tidak difasilitasi untuk pengangkutan. Sehingga, wajar bila nanti pemudik yang menggunakan roda dua akan meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar