Minggu, 10 Agustus 2014

Kerennya Jilboobs Atau Berhijab


Jakarta - Fenomena jilboobs kemungkinan besar muncul jika mereka yang memutuskan berjilbab namun bukan dari hati atau kehendak pribadi sebagai kewajiban agama.

"Tapi mungkin lebih dari tekanan atau aturan sekolah karena mewajibkan berhijab atau juga mungkin keluarga atau bahkan lingkungan, padahal yang baik itu akan ketika kesiapan untuk berjilbab adalah muncul dari dari sendiri dari dalam hati," ujar desainer baju muslim Windri Widiesta Dhari, Jumat (8/8/2014).

Jilboobs atau gabungan dari 'jilbab' dan 'boobs' atau payudara adalah sebutan untuk gaya memakai jilbab atau kerudung namun sebagai pakaiannya adalah yang ketat hingga memperlihatkan lekuk payudara. Model pakaian yang seperti ini tentu tidak bisa dikatakan sebagai busana muslim.

Windri melanjutkan, karena keinginan berhijab itu bukan muncul dari hati maka para perempuan tidak belajar atau mencari tahu bagaimana sebenarnya cara berpakaian yang sesuai ajaran agama. Bukan sekedar hanya menutup aurat di kepala tetapi juga di bagian tubuh lainnya termasuk tidak menunjukkan lekuk tubuh.

Selain itu kata Windri lingkungan juga turut mempengaruhi jilboobs akhirnya menjadi fenomena saat ini. Pembiaran lingkungan, baik lingkungan keluarga maupun lingkungan sosial kata Windri membuat para perempuan muda yang mengenakan jilbab tidak sesuai ajaran agama itu merasa tidak ada yang salah dari penampilan mereka.

"Karena lingkungan mereka tidak menegur bahwa ini ada yang salah, ya mereka merasa ini baik-baik saja, padahal ini kan bisa menjelekkan Islam bagaimana seharusnya mengenakan baju muslim," ujar pemilik brand baju muslim NurZahra ini.

Terhadap account facebook yang muncul yang memampang foto-foto mereka yang mengenakan jilboobs, Windri sangat menyayangkan dan ini juga bisa menjadi cara untuk menjelek-jelekkan umat muslim.

"Mungkin niatnya ingin memberi tahu tapi caranya menurut saya sangat ekstrim, mengambil foto orang tanpa izin dan memampangkan di jejaring sosial, ini kan kita tidak tahun niatnya apa, dikhawatirkan hanya ingin menjelekkan islam," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar