Minggu, 31 Agustus 2014

Guru Dituntut Kreatif


Jalur - Anak-anak di era Generation Y atau biasa dikenal generasi millenium memiliki karakteristik berbeda dengan anak-anak d zaman sebelumnya. Karenanya,  model pendekatan dalam pendidikan juga tidak bisa diberlakukan sama.

“Pendekatan pengajaran yang harus diterapkan untuk anak-anak zaman sekarang harus lebih kreatif dan inovatif,” papar Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan BCA disela pelatihan Creative & Innovative Learning bagi 45 guru SD, kemarin.

Ia menilaiu ntuk membuat guru menjadi kreatif dan inovatif bukan masalah mudah. Itu makianya guru harus mendapat pelatihan terus menerus hingga ide-ide untuk berkreasi dalam mengajar bisa dimunculkan.

Menurut Inge, untuk membuat model pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif juga membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini tidak bisa dilakukan pada sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan dana.

Menggunakan pelatihan kreatif dan  inovatif mencoba memberikan beragam pembelajaran serta ilmu kepada guru, sehingga mampu memberikan para pengajar yang terampil di bidangnya, kreatif dan bisa menyampaikan kepada siswa dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar