Selasa, 12 Agustus 2014

Indonesia dan AS Bahas ISIS


Jalur - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan dengan Senator Amerika Serikat, John  McLean, Selasa (12/08), membahas berbagai isu.

Isu dalam negeri Indonesia antara lain dibahas mengenai kelanjutan kerjasama militer Indonesia-AS dan isu internasional seperti situasi di Gaza, dan ancaman gerakan radikal ISIS.

Kepada Senator AS, Presiden SBY menjelaskan tentang rencana yang akan menyerahkan kekuasaan kepresidenannya secara damai dan demokratis.

Menurut Presiden, rakyat Indonesia telah memilih pemimpinnya melalui Pemilu yang langsung, damai dan demokratis.

Presiden berujar, untuk yang pertama Presiden yang dipilih secara langsung akan menyerahkan kekuasaannya kepada Presiden yang juga dipilih secara langsung dan demokratis.

Kepada John McLean, Presiden SBY juga menyampaikan perkembangan berbagai kerjasama Indonesia-AS selama ini, seperti di bidang modernisasi persenjataan atau kerjasama militer to militer.

Sementara usai pertemuan, dalam keterangan persnya senator John McLean, memuji peran Presiden terhadap berlangsungnya Pilpres, yang oleh pengamat internasional, menurut John  McLean, dinilai sebagai Pilpres yang bebas dan jurdil.

Di bidang militer dan lainnya, Senator McLean yang pernah menjadi pesaing Barack Obama pada Pilpres AS pada 2008, mengharapkan terus dilakukannya kerjasama antar militer Indonesia dan AS.

Senator juga membahas tentang ancaman ekstrimisme Islam radikal yang ditandai dengan munculnya ISIS di Timur Tengah.

0 komentar:

Posting Komentar