Kamis, 12 Desember 2013

Walikota Bekasi Minta Untuk Razia Mobil Dinas Yang Ganti Plat


copot-plat-nomor-2
BEKASI- Sejumlah pejabat di Pemkot Bekasi mengganti plat nomor kendaraan dinasnya dari merah ke hitam, namun akal-akalan untuk menghindari pembelian BBM non subsidi sudah terendus Walikota Bekasi, Kamis, (12/12).

“Saya minta Satpol PP segera merazia kendaraan dinas yang mengubah platnya dari merah ke hitam, tegas Rahmat Effendi, Walikota Bekasi, sambil mengatakan plat merah itu adalah identitas kalau kendaraan itu milik negara dan dibeli pakai uang rakyat.

Rahmat Effendi juga menyebutkan kalau kendaraan operasional itu diberikan untuk memperlancar urusan dinas dan bukan pribadi, “Pihak BKD, segera membuat surat edaran sehubungan agar pemakai kendaraan dinas tidak mengganti platnya menjadi hitam,” ujar walikota kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi.

Kamis siang sejumlah Satpol PP mendatangi kantor walikota lama di Gedung Papak, Jl Juanda, Margahayu, Bekasi Timur,   yang diisi pejabat Bappeda, Dinas Tata Kota, Disdukcapil, KPU dan SKPD lain, di tempat ini sejumlah plat nomor mobil dinas pejabat dicopot.

”Operasi ini selain perintah walikota, juga sebagai bentuk mengembalikan jatidiri kendaraan dinas milik negara,” ujar Yayan Yuliana, Kasatpol PP Kota Bekasi, sambil mengatakan mestinya pejabat lebih ngerti soal begituan.