Minggu, 15 Desember 2013

Janda Kembang: Tertangkap Tangan Setelah Curi Laptop

 
Jakarta - Demi menghidupkan dua anak, janda muda nekat curi laptop tetangga buat beli susu di Jalan Kampung Rawa, Johara Baru, Jakarta Pusat, dibekuk korban, Minggu (15/13) siang.

Tersangka Ny VIN,22, berikut barang bukti laptop hasil curian kini diamankan warga ke kantor polisi.”Pak saya mencuri laptop, karena butuh uang buat beli susu anak masih berusia setahun,”rengek wanita beranak dua ini di balik jeruji.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Mulyadi, menu turkan tertangkapnya wanita ini sekitar pulkul 10:30, ketika itu tersangka masuk ke rumah Lepi, yang juga tetangga. “Saat wanita itu masuk tak ada yang melihat,”tutur korban

Namun betapa kagetnya si korban melihat laptop yang tadinya di atas meja sudah tidak ada akhirnya korban keluar rumah dan melihat wanita beranak dua itu mengambil laptop dan tak pelak lagi, korban segera menghampiri pelaku.

Karena ia sempat kabur, lalu diteriaki maling…maling hingga massa berdatangan, karena pelakunya wanita warga sekitar itu berhasil menangkap janda muda ini dan kemudian diserahkan pada pengurus RT 01 RW 2.

Melihat tersangka sempat menangis saat ia digelandang ke pos keamanan, sementar kor ban tetap menuntut akhirnya wanita sudah dua tahun ditinggal kabur suami, akhirnya diserahkan ke kantor polisi. “Kami sebenarnya kasihan melihat wanita berparas cantik, karena korban nuntun akhirnya diproses,” tegas Mulyadi.

Menurut pengakuan, tersangka nekat curi laptop karena terpaksa, sejak ditinggal kabur suami berinsial ACH, wanita muda ini banting tulang menghidupkan dua anaknya yang berusia 6 tahun dan satu tahun. Terkadang sebagai kuli cuci dilakoni wanita muda ini demi anak, tapi karena kebutuhan terus mendesak akhirnya ia khilaf mencuri laptop.

Karena wanita ini melakukan pencurian, ia tetap aja diproses sesuai dengan perbuatannya, sementara dua putra tersangka masih kecil-kecil kini akan dititipkan pada keluarga yang tinggal  di Kemayoran.