Minggu, 09 Maret 2014

Pasca Tabrakan, Sopir Bus Maut Masih di Cari

Jakarta - Diketahui identitas bernama  Asep, sopir Bus PO Haryanto B-7036-BJA yang kabur setelah  tabrakan dengan Kereta Api Menoreh di perlintasan di  Kelurahan Wanasari  Cibitung Bekasi Kabupaten, Sabtu (8/3) pagi, masih diburu polisi.

Kapolresta Bekasi Kombes pol Isnaeni Ujiarto, saat dihubungi Minggu (9/3) mengatakan, pihaknya telah mengejar Asep oleh tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Cibitung dan Satuan Reskrim Polresta Bekasi.  Namun, hingga saat ini belum tertangkap.

Dia mengatakan, pencarian Asep dilakukan di rumah kontrakannya di Cikunir Bekasi dan  rumah keluarga di Subang Jawa Barat. "Disini (Bekasi) Asep kontrak, istri dan anaknya berada di Subang," imbuhnya.

Polisi, katanya, sudah berkoordinasi dengan manajemen PO Bus Haryanto untuk membantu memberikan data-data Asep. "Dia bukan sopir tembak. Dia (Asep) ditugaskan membawa mobil rombongan anak-anak ke Jakarta," ujarnya.

Seperti telah diwartakan.  tabrakan Kereta Api Menoreh dengan Bus PO Haryanto B-7036-BJA  di perlintasan di  Kelurahan Wanasari  Cibitung Bekasi Kabupaten, Sabtu (8/3) pagi, mengakibatkan puluhan  anak-anak terluka.

Bus pembawa anak-anak yatim piatu tersebut mendapati undangan santunan dari putri Menteri Perhutanan Zulkifli Hasan dalam agenda menyambut kelahiran. Bus yang membawa total 38 penumpang yang mayoritas siswa SD dan SMP itu ditabrak oleh kereta api dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Sopir atas nama  Asep asal Subang  Jawa Barat,  kabur melarikan diri sedangkan kernet  Wawan (42), asal Ciamis Jawa Barat, diamankan polisi. Polisi mengamankan Bus PO Haryanto dan 2 unit motor yang terbentur bus untuk dijadikan barang bukti.

Dari penyelidikan sementara,  mobil  yang dikemudikan Asep melintas menuju perlintasan,  namun pada saat pintu yang terbuat dari bambu  sudah tertutup mobil  tersebut nekat menerobos masuk, bersamaan dengan itu pula sebuah kereta api melaju dengan cepat,  sehingga mobil terseret.

Perlintasan tersebut terdapat penjaga dengan alarm hidup,  namun pintu sebelah kanan macet dan pintu sebelah kiri diganti dengan  bambu.

0 komentar:

Posting Komentar