Sabtu, 15 Maret 2014

Inilah Titik-Titik Kampanye Partai 2014

 
Jakarta - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 18 ribu lebih personel untuk mengamankan Pemilu 2014. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan bahwa instansinya sudah menerjunkan anggota di titik-titik kampanye Pemilu Legislatif, yang dimulai pada hari Minggu, 16 Maret 2014. Di sana akan diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

"Rekayasa lalu lintas akan dilakukan juga, diperlukan untuk mengamankan rute yang dilalui," kata Rikwanto.

Menurut dia, partai peserta pemilu juga sudah mendeklarasikan kampanye damai. Kata dia, polisi akan menindak tegas peserta yang melanggar, termasuk persinggungan lalu lintas. Dia mengatakan, pada Pemilu 2009 lalu, polisi tidak menemukan adanya gesekan berarti.

"Tiap tempat yang akan digunakan untuk kampanye terbuka oleh partai akan dijaga oleh personel dari polres dan polda, rute yang dilewati juga di dijaga oleh satgas."

Jadwal kampanye terbuka

Hingga saat ini polisi sudah mendapat pemberitahuan empat jadwal kampanye. Mereka adalah caleg DPD RI No 11 Fahira Idris yang akan melakukan rapat umum di gedung Youth Centre, Jakarta Timur, dan diperkirakan dihadiri 1.500 orang peserta.

Selanjutnya Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera pukul 09.00-12.00 WIB, di Gelora Bung Karno dengan peserta 80.000 orang.

Salah seorang caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa akan melakukan kampanye di Sunter, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Sky 8, yang akan diikuti 250 orang.

"Terakhir yang sudah menyerahkan jadwal kampanye untuk hari Minggu adalah dari PDIP Bekasi yang akan melaksanakan kampanye di Bekasi, tepatnya di Teluk Pucung yang akan disertai 10.000 orang peserta," ujar Rikwanto.

0 komentar:

Posting Komentar