Sabtu, 30 November 2013

Ahok: Tentang Penolakan Pembangunan 6 Ruas Tol

 
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya siap pasang badan lantaran pihaknya telah menyetujui proyek enam ruas jalan tol yang sempat dikritisi oleh banyak pengamat.

"Kami yang putuskan. Saya tidak takut dikritik pengamat soal itu. Kami bisa berdebat kok, bagaimana rasio jalan bila tidak dibangun jalan," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Ahok membenarkan teori bahwa penambahan jalan tidak menyelesaikan masalah kemacetan. Namun mantan Bupati Belitung Timur ini menilai tidak ada teori yang mengatakan transportasi massal tidak disertai penambahan ruas jalan.

"Saya setuju dengan pengamat soal penambahan ruas jalan tidak menyelesaikan kemacetan. Tapi tidak pernah ada teori yang mengatakan punya transportasi massal tapi tidak bikin jalan," tutur Ahok.

Ahok menambahkan, dirinya tidak mempermasalahkan apabila ada perbedaan pendapat mengenai atasi kemacetan. Dirinya juga siap melayani kritikan para pengamat, hanya saja jalan tersebut belum ada sehingga belum ada fakta yang dapat diperdebatkan.

"Kalau memang ada jalannya, kita masih bisa berdebat ini. Yang jelas kami harus memenuhi kebutuhan jalan kan," kata Ahok.